Bis Tingkat Werkudara

Bis Tingkat Werkudara (foto:lientank/kaskus reg Solo)

Bis tingkat sudah identik dengan kota Solo, setidaknya sampai awal tahun 2000-an. Sebuah moda transportasi yang dahulu dikelola oleh DAMRI untuk keliling kota Solo, namun karena dirasa sudah tua maka bis tingkat tersebut dikandangkan.

Kemudian Pemkot Surakarta melalui Dinas Perhubungan ingin mengembalikan kenangan dan bernostalgia dengan bis tingkat tersebut. Maka diluncurkanlah bis tingkat dengan nama Werkudara pada 9 April 2012. Bis tingkat wisata berwarna merah yang terlihat gagah dengan atap yang bisa dibuka, semakin memanjakan wisatawan di kota Solo.

Bagaimana caranya naik bis tingkat Werkudara?

Bis tingkat Werkudara beroperasi tiap hari. Tiket bisa Kamu dapatkan dengan harga Rp. 20.000,- per orang dalam sekali trip. Pembelian dan pemesanan tiket dilakukan pada Sabtu-Minggu mulai pukul 08.00 WIB di kantor Dishub dan DLLAJ Surakarta di belakang stadion Manahan.

Bis tingkat Werkudara juga melayani pemesanan dalam bentuk carteran/rombongan dengan harga Rp. 800.000 dengan waktu maksimal 3 jam perjalanan. Pemesanan untuk carteran dilakukan maksimal 3 hari sebelum keberangkatan dengan Dp 25% sebagai tanda jadi.

Kontak yang bisa dihubungi

Untuk info lebih lanjut tentang bis tingkat Werkudara, bisa menghubungi:

  • Indri (085642005156)
  • Sandi (085229790462)

Comments

comments

2 Responses

  1. Donny M.Widjaja says:

    Yth. Bp/Ibu,
    Dimanakah saya bisa mendapatkan gambar tehnik/spesifikasi tehnik untuk bis tingkat Werkudara dan bis Batik Solo Trans? Saya akan bikin miniaturnya. Terima kasih

  1. October 27, 2014

    […] Kota Solo, ada baiknya untuk mencicipi salah satu wisata kota menggunakan bus, nama busnya adalah¬†Werkudara. Nama Werkudara sendiri diambil dari salah satu tokoh Mahabharata,¬†anak kedua dari trah Pandawa […]

Leave a Reply